IRYANITA, Rizky and SUGIARTO, PH,SU.,(21 March 2013), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk ATBM Pekalongan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (168kB)
Download (168kB)
Text
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text
- Published Version
Download (38kB)
Download (38kB)
Text
- Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (632kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (632kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh citra merek terhadap
keputusan pembelian, pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, dan
pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dan
menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan
pembelian pada ATBM di Pekalongan.
Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode
kuesioner terhadap 60 orang responden konsumen ATBM di Pekalogan. Teknik
yang digunakan adalah teknik Probability Sampling dengan pendekatan Simple
Random Sampling, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap variabel citra
merek, persepsi harga, persepsi kualitas produk dan keputusan pembelian. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik, analisis regresi linier, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji
t, uji f, dan koefisien Determinasi (R
2
).
Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa variabel citra merek, persepsi
harga, dan persepsi kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif signifikan
terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R square sebesar 0,630 yang
menunjukkan bahwa 63% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh
ketiga variabel independen dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya sebesar 37%
dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : | Buying decision, brand image, price perception, product quality perception, Keputusan pembelian, citra merek, persepsi harga, persepsi kualitas produk |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 12 May 2020 06:00 |
Last Modified: | 12 May 2020 06:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4052 |