ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA ASURANSI JASARAHARJA PUTERA SEMARANG

MUTTAQIN, Ivan and JASTUTI, Indi,(30 July 2013), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA ASURANSI JASARAHARJA PUTERA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S=Fulltext PDF Bookmarks-C2A008204.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya jumlah nasabah Jasaraharja Putera Semarang. Menurunnya jumlah nasabah tersebut mengindikasi bahwa kepuasan nasabah Jasaraharja Putera menurun.. Dengan melihat masalah yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis bagaimana meningkatkan kepuasan nasabah dengan didukung kualitas pelayanan yang meliputi 5 variabel; bukti fisik, Kehandalan, daya tanggap. Jaminan dan empati. Dalam penelitian ini yang digunakan adalah criteria nasabah yang telah menjadi pemegang polis asuransi lebih dari setahun. Jumlah sampel ditentukan dengan rumus 15 atau 20 dikali variable bebas (Joseph,F.Hair, 1998), jadi didapat hasil hasil sebagai berikut; 20X5 (jumlah variable bebas) = 100. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan,dan empati memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Saran penulis adalah untuk meningkatkan kepuasan nasabah dapat dilakukan dengan cara meningkatkan dan membenahi lima variable bebas tersebut yang dirasa masih kurang maksimal. Kata-kata kunci : bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, kepuasan nasabah.
Keywords : Keywords: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, customer satisfaction, Kata-kata kunci : bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, kepuasan nasabah.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 14 May 2020 02:27
Last Modified: 14 May 2020 02:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4142

Actions (login required)

View Item
View Item