PUTRIANDRI, Aulia Siwi and IDRIS, Idris,(2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA TELKOM SPEEDY DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text
- Published Version
Download (50kB)
Download (50kB)
Text
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text
- Published Version
Download (49kB)
Download (49kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (499kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (499kB) | Request a copy
Abstract
Sekarang ini persaingan dunia usaha menjadi semakin ketat. Termasuk
persaingan usaha dalam bidang bisnis penyediaan layanan internet. Telkom
Speedy merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang usaha
tersebut. Walaupun mendapat banyak pesaing dari bidang yang sama, namun
Telkom Speedy tetap mampu bertahan dengan melakukan berbagai strategi.
Penelitian ini sendiri betujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh
Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepuasan Pelanggan (X2) terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y) Telkom Speedy.
Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan metode purposive
sampling dengan populasi seluruh pelanggan internet Speeedy di Semarang.
Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kualitatif yang
merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil
pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan
penjelasan. Selain itu juga digunakan analisis kuantitatif dengan metode analisis
regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, asumsi
klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien
determinasi.
Karena nilai koefisien seluruhnya positif, maka hal ini berarti kedua
variabel tersebut mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadap variabel
dependen. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t menunjukkan bahwa kedua
variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi
variabel dependen Loyalitas Pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui
bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan memang layak untuk
menguji variabel dependen Loyalitas Pelanggan. Angka Adjusted R Square
sebesar 0,686 menunujukka bahwa 68,6% variasi Loyalitas Pelanggan dapat
dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan
sisanya sebesar 31,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang
digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | quality of service, customer satisfaction, brand loyalty., ualitas pelayanan jasa, kepuasan pelanggan, loyalitas merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 05:20 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 05:20 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4349 |