ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA TELKOM SPEEDY DI SEMARANG

PUTRIANDRI, Aulia Siwi and IDRIS, Idris,(2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA TELKOM SPEEDY DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A007024.PDF] Text - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A007024.PDF] Text - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A007024.PDF] Text - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A007024.PDF] Text - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A007024.PDF] Text - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A007024.PDF] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB) | Request a copy

Abstract

Sekarang ini persaingan dunia usaha menjadi semakin ketat. Termasuk persaingan usaha dalam bidang bisnis penyediaan layanan internet. Telkom Speedy merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang usaha tersebut. Walaupun mendapat banyak pesaing dari bidang yang sama, namun Telkom Speedy tetap mampu bertahan dengan melakukan berbagai strategi. Penelitian ini sendiri betujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepuasan Pelanggan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Telkom Speedy. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan metode purposive sampling dengan populasi seluruh pelanggan internet Speeedy di Semarang. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kualitatif yang merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Selain itu juga digunakan analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Karena nilai koefisien seluruhnya positif, maka hal ini berarti kedua variabel tersebut mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadap variabel dependen. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Loyalitas Pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan memang layak untuk menguji variabel dependen Loyalitas Pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,686 menunujukka bahwa 68,6% variasi Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 31,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : quality of service, customer satisfaction, brand loyalty., ualitas pelayanan jasa, kepuasan pelanggan, loyalitas merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 02 Jun 2020 05:20
Last Modified: 02 Jun 2020 05:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4349

Actions (login required)

View Item
View Item