NOFITA, Erika Dian and KAMAL, Mustafa,(26 March 2013), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA SALWA HOUSE KAFE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text
- Published Version
Download (103kB)
Download (103kB)
Text
- Published Version
Download (82kB)
Download (82kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (838kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (838kB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan pertumbuhan bisnis kuliner di Kota Semarang,
menyebabkan semakin tingginya tingkat persaingan yang dihadapi oleh Salwa
House. Agar dapat unggul dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat
diperlukan strategi peningkatan kepuasan konsumen. Terdapat banyak jenis
komplain yang diberikan konsumen kepada Salwa House mengindikasikan kurang
optimalnya kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap
kepuasan konsumen Salwa House.
Penelitian ini menguji tiga variabel independen yaitu persepsi harga,
kualitas produk dan kualitas pelayanan yang dapat mempengaruhi variabel
dependen yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen Salwa House. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan
menggunakan teknik Non probability sampling dengan pendekatan purposive
sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui
kuesioner yang diisi oleh konsumen. Kemudian data yang diperoleh dianalisis
dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: Uji
Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji
Hipotesis melalui Uji t dan Uji F, serta analisis Koefisien Determinasi (R2).
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh
positif terhadap kepuasan konsumen Salwa House. Hasil analisis menggunakan
uji t dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen yaitu persepsi harga (X1),
kualitas produk (X2), dan kualitas pelayanan (X3) secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y). Kemudian
hasil analisis menggunakan uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel
independen yaitu persepsi harga (X1), kualitas produk (X2) dan kualitas pelayanan
(X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen
yaitu kepuasan konsumen (Y). Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi
diketahui bahwa 64% variasi dari kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh
persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 36%
dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : | price perception, product quality, service quality, consumer satisfaction, persepsi harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 04:53 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 04:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4377 |