AKBAR, Masfufah Hanik and FERDINAND, Augusty Tae,(30 September 2015), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE FIVE POINTS SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek guna mempengaruhi keputusan pembelian, dimana nilai pelanggan digunakan sebagai variabel intervening antara variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada cafe Five Points di Semarang. Penelitian dilakukan dengan mengambil sample menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang pernah mengunjungi dan membeli produk Five Points. Pengumpulan data diperoleh dari 100 pelanggan Five Points di Kota Semarang dengan memberikan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan tertutup. Jawaban responden terhadap pertanyaan terbuka dianalisis secara kualitatif, dan jawaban terhadap pertanyaan tertutup dianalisis dengan metode Regresi Linier Berganda yang menggunakan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0.582 dan 0.282, dan nilai pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,391. Citra merek memiliki pengaruh yang positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi hanya sebesar 0.150. Pada struktur pertama sebesar 58,7% nilai pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan. Sedangkan struktur kedua menunjukkan bahwa sebesar 24,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel nilai pelanggan dan citra merek dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian.
Keywords : | Product quality, service quality, customer value, brand image and purchasing decision., Kualitas produk, kualitas pelayanan, nilai pelanggan, citra merek dan keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 08 Jun 2020 06:17 |
Last Modified: | 08 Jun 2020 06:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4494 |