ANALISIS PENGARUH PEMASARAN BERBASIS PENGALAMAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Obyek Wisata Grand Puri Maerokoco Semarang)

RAMDHANI, Adinda Sekar and TRI ASTUTI, Sri Rahayu,(23 August 2019), ANALISIS PENGARUH PEMASARAN BERBASIS PENGALAMAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Obyek Wisata Grand Puri Maerokoco Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltex PDF Bookmarks - 12010115120090.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran berbasis pengalaman dan kualitas layanan, terhadap minat kunjung ulang, dengan kepuasan pengunjung sebagai variabel mediasi pada Grand Puri Maerokoco, salah satu obyek wisata di Kota Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemasaran berbasis pengalaman dan kualitas layanan sebagai variabel bebas, kepuasan pengunjung sebagai variabel mediasi, dan minat kunjung ulang sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Semarang yang sudah pernah berkunjung ke Obyek Wisata Grand Puri Maerokoco minimal 1 (satu) kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 135 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran berbasis pengalaman dan kualitas layanan berpengaruh secara tidak langsung, positif, dan signifikan terhadap minat kunjung ulang, dengan menggunakan kepuasan pengunjung sebagai mediasi. Namun tanpa mediasi, pengaruh langsung pemasaran berbasis pengalaman dan kualitas layanan terhadap minat kunjung ulang dinyatakan positif tetapi tidak signifikan
Keywords : experiential marketing, service quality, visitor satisfaction, revisit intention, Pemasaran Berbasis Pengalaman, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengunjung, Minat Kunjung Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 15 Jun 2020 03:50
Last Modified: 15 Jun 2020 03:50
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4706

Actions (login required)

View Item
View Item