LARASATI, Claresta Yanudhita and WIDIYANTO, Ibnu,(13 June 2013), PENGARUH PREFERENSI DAN HARGA TERHADAP SIKAP DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDOMIE RASA CABE IJO DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (27kB)
Download (27kB)
Text
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
Download (22kB)
Download (22kB)
Text
Download (26kB)
Download (26kB)
Text
Download (57kB)
Download (57kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (845kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (845kB) | Request a copy
Abstract
Pasar mie instan di Indonesia memang menggiurkan. Ketergantungan
masyarakat Indonesia terhadap mie cepat saji ini cukup besar. Dalam hal ini juga
memicu perusahaan-perusahaan mie instan untuk berkompetisi agar dapat meraih
pangsa pasar dengan menawarkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan
konsumen, karena banyaknya persaingan maka Indomie mengalami penurunan
penjualan. Untuk meningkatkan penjualan, Indomie melakukan pengembangan
produk dengan mengeluarkan produk baru yaitu Indomie Rasa Cabe Ijo. Penelitian
ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh preferensi dan harga terhadap sikap
pelanggan dan terhadap loyalitas pelanggan produk Indomie Rasa Cabe Ijo di
Semarang
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program
SPSS. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Kota Semarang yang suka
mengkonsumsi Indomie rasa cabe ijo. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak
100 orang dengan metode non random sampling adalah dengan cara mengambil
sampel di beberapa toko dan minimarket di Kota Semarang
Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi dan harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap sikap pelanggan dan sikap pelanggan berpengaruh
positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Indomie Rasa Cabe Ijo
di Semarang. Pada model 1, preferensi memberikan pengaruh yang paling besar
kepada sikap pelanggan sebesar 0,648. Pada model 2, preferensi memberikan
pengaruh yang paling besar kepada loyalitas pelanggan produk Indomie Rasa Cabe
Ijo di Semarang sebesar 0,341.
Keywords : | Preferences, Prices, Attitude Customer, Customer Loyalty, Preferensi, Harga, Sikap Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 04:27 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 04:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4798 |