PENGARUH PREFERENSI DAN HARGA TERHADAP SIKAP DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDOMIE RASA CABE IJO DI SEMARANG

LARASATI, Claresta Yanudhita and WIDIYANTO, Ibnu,(13 June 2013), PENGARUH PREFERENSI DAN HARGA TERHADAP SIKAP DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDOMIE RASA CABE IJO DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – C2A009057.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (845kB) | Request a copy

Abstract

Pasar mie instan di Indonesia memang menggiurkan. Ketergantungan masyarakat Indonesia terhadap mie cepat saji ini cukup besar. Dalam hal ini juga memicu perusahaan-perusahaan mie instan untuk berkompetisi agar dapat meraih pangsa pasar dengan menawarkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, karena banyaknya persaingan maka Indomie mengalami penurunan penjualan. Untuk meningkatkan penjualan, Indomie melakukan pengembangan produk dengan mengeluarkan produk baru yaitu Indomie Rasa Cabe Ijo. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh preferensi dan harga terhadap sikap pelanggan dan terhadap loyalitas pelanggan produk Indomie Rasa Cabe Ijo di Semarang Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Kota Semarang yang suka mengkonsumsi Indomie rasa cabe ijo. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan metode non random sampling adalah dengan cara mengambil sampel di beberapa toko dan minimarket di Kota Semarang Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pelanggan dan sikap pelanggan berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Indomie Rasa Cabe Ijo di Semarang. Pada model 1, preferensi memberikan pengaruh yang paling besar kepada sikap pelanggan sebesar 0,648. Pada model 2, preferensi memberikan pengaruh yang paling besar kepada loyalitas pelanggan produk Indomie Rasa Cabe Ijo di Semarang sebesar 0,341.
Keywords : Preferences, Prices, Attitude Customer, Customer Loyalty, Preferensi, Harga, Sikap Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 17 Jun 2020 04:27
Last Modified: 17 Jun 2020 04:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4798

Actions (login required)

View Item
View Item