ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi pada Konsumen Buket Koffee and Jazz)

JATI, Freida Triastuti Ratna and FERDINAND, Augusty Tae,(2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi pada Konsumen Buket Koffee and Jazz). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A008196.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sekarang ini, bisnis kedai kopi di Indonesia mulai menjamur semenjak masuknya kedai kopi asal Seattle, Amerika yaitu Starbucks. Kemunculan Starbucks mampu membawa franchisor-franchisor lain di Indonesia. Fenomena ini menggerakkan para pelaku bisnis untuk mendirikan kedai-kedai kopi, pasarnya pun bermacam-macam, tidak hanya mencangkup kalangan orang tua, melainkan juga mencakup kalangan anak muda, dalam hal ini pelajar dan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan pada Kedai Kopi “Buket Koffee+jazz” di Jl. Jatisari no 4. Tembalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi penjualan terhadap minat beli ulang konsumen di Buket. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode survey dengan alat bantu kuesioner, baik kuesioner terbuka dan tertutup terhadap 75 responden. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa semua variabel independen berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, hal ini berarti apabila terjadi perubahan pada satu atau lebih variabel independen maka akan terjadi perubahan juga pada variabel dependennya. Selain itu, diperoleh hasil bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang paling besar. Oleh karena itu, dapat disarankan kepada Buket untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas produknya, seiring dengan perbaikan dan penciptaan kualitas pelayanan dan promosi penjualan yang menarik, sehingga akan tercipta minat beli ulang yang tinggi pada konsumen.
Keywords : Service Delivery Quality, Product Quality, Sales Promotion, and Repurchase Intention, kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi penjualan, dan minat beli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2020 03:08
Last Modified: 18 Jun 2020 03:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4813

Actions (login required)

View Item
View Item