USMAN, Putra Rizqi Agung and RAHARDJO, Edy,(24 August 2011), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KEKUATAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOLAK ANGIN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (926kB)
Download (926kB)
Text
Download (926kB)
Download (926kB)
Text
Download (926kB)
Download (926kB)
Text
Download (926kB)
Download (926kB)
Text
Download (926kB)
Download (926kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (938kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (938kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan industri jamu penangkal masuk angin. Berdasarkan survey Top Brand Index, terdapat penurunan Brand Index Tolak Angin yang mengindikasikan turunnya keputusan pembelian konsumen. Berbagai merek jamu penangkal masuk angin melakukan strategi untuk bersaing untuk memperoleh pangsa pasar. Tolak Angin dalam hal ini menggunakan celebrity endorser dan membentuk daya tarik iklan yang kuat agar tidak hanya menciptakan brand awareness semata, tetapi juga meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan menganalisis seberapa besar pengaruh daya tarik iklan dan kekuatan celebrity endorser untuk menciptakan brand awareness Tolak Angin di benak para konsumen, dalam meningkatkan keputusan pembelian produk Tolak Angin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan tekhnik kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang. Tiga hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil temuan menunjukkan bahwa daya tarik iklan dan celebrity endorser memiliki pengaruh yang signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser secara tidak langsung, diperoleh melalui variabel brand awareness, selanjutnya brand awareness akan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Keywords : | Power of Impression in Advertising, Celebrity Endorser, Brand Awareness and Purchasing Decision., Daya Tarik Iklan, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 03:27 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 03:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5082 |