ANALISIS PERSEPSI AKUNTAN PUBLIK DAN MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI TERHADAP KODE ETIK IKATAN AKUNTAN INDONESIA

ARISETYAWAN, Ronald and ACHMAD, H. Tarmizi,(31 March 2010), ANALISIS PERSEPSI AKUNTAN PUBLIK DAN MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI TERHADAP KODE ETIK IKATAN AKUNTAN INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-C2C605221.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi akuntan publik dan mahasiswa akuntansi terhadap kode etik IAI. Analisisnya didasarkan pada jawaban responden yang diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan di Semarang dan Yogyakarta Populasi dari penelitian ini adalah Akuntan Publik yang berada di Semarang dan mahasiswa pendidikan profesi akuntansi Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode sampling. Sampel yang dipilih adalah akuntan publik yang berada di Semarang. Selain itu, sampel juga diambil dari mahasiswa pendidikan profesi akuntansi yang telah menempuh mata kuliah Etika Profesi. Untuk menguji reabilitas data digunakan Cronbach Alpha sedangkan untuk menguji normalitas data digunakan Kolmogorov-Smirnov. Untuk menguji perbedaan homogenitas variance data digunakan Independent Sample T-Test Hasil dari penelitian adalah sebagai berikut menunjukkan terdapat perbedaan persepsi antara akuntan public dan mahasiswa pendidikan profesi akuntansi terhadap Kode Etik Akuntan. Kata kunci: persepsi, Kode Etik Akuntan, akuntan, mahasiswa akuntansi
Keywords : Keyword: perception, code of ethic, public accountant, student of accounting profession, Kata kunci: persepsi, Kode Etik Akuntan, akuntan, mahasiswa akuntansi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 30 Jun 2020 03:55
Last Modified: 30 Jun 2020 03:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5192

Actions (login required)

View Item
View Item