PENGARTIH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAI\[ PERCEIVED QUALITY TERIIADAP MINAT BELI INDOMIE DI KELURAHAN GISIKDRONO SEMARANG

EKAYT'SAIYTO, Raditya Sanjaya and MUDIANTONO, Mudiantono,(24 August 2011), PENGARTIH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAI\[ PERCEIVED QUALITY TERIIADAP MINAT BELI INDOMIE DI KELURAHAN GISIKDRONO SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A004094.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena berbagai merek baru khususnya produk mie instan di Indonesia makin marak. Para produsen mi instant di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk mi instant yang berkualitas dan digemari masyarakat. lndomie, sebagar market leader mi instant di Indonesia menghadapi datanpya pesaing yang tak katah hebat yaitu Mi Sedap. Indomie telah melakukan tindakan agar konsumen tetap melakukan pembelian terhadap mi instant lndomie. Tujuan dilah*an penelitian ini adalah unhrk menganalisis penganfr. brand ctwareness, brand assosiation dan perceived quality terhadap minat beli indomie di Kelurahan Gisikdrono Semarang. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang membeli indomie di kelurahan Gisikdrono Semarang, dan jurntah sampel yang ditentukan 100 responden dengan menggunakan metode non probality sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik dilakukan dengan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis Berdasarkan hasil analisis maka d"pat disimpulkan ; terdapat pengaruh positif brand owareness terhadap minat beli, terdapat pengaruh psitif brand association terhadap minat beli, terdapat pengaruh positrf perceived quality tqrhadap minat beli, terdapat pengaruh positif antara brand awareness, brand association dar. pelceived quality t$hadap minat beli, Nilai Koefisien det€rminasi (Adjusted R Squme) aAdah sebesar 0,765 alat 76,5%o beradi variasi minat beli dapat dijelaskan oleh brand swareness, brand association dan perceived quality sebesar 76,5% dan sisanya 35,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Keywords : Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Buying Interest, Brand qwareness, Brand association, Perceived quality, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 30 Jun 2020 07:01
Last Modified: 30 Jun 2020 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5211

Actions (login required)

View Item
View Item