UTAMI, Nadhia Riesthi Putri and CAHYONOWATI, Nur,(14 September 2012), PENGARUH STATUS PERGURUAN TINGGI, STATUS MAHASISWA, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI KOMPETENSI DOSEN TERHADAP PEMAHAMAN IFRS PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (383kB)
Download (383kB)
Text
- Published Version
Download (399kB)
Download (399kB)
Text
- Published Version
Download (368kB)
Download (368kB)
Text
- Published Version
Download (374kB)
Download (374kB)
Text
- Published Version
Download (402kB)
Download (402kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari jenis perguruan tinggi, status mahasiswa, kecerdasan emosional dan persepsi mahasiswa mengenai kompetensi dosen terhadap tingkat pemahaman IFRS. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang masih aktif di PTN dan PTS Kota Semarang yang mempunyai program studi akuntansi dengan akreditasi A. Sampel yang diambil sejumlah 96. Data diperoleh melalui metode kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik (uji normalitas data, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas) dan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jenis perguruan tinggi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pemahaman IFRS. Status mahasiswa berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman IFRS. Kecerdasan emosional berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pemahaman IFRS. Persepsi mahasiswa mengenai kompetensi dosen berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pemahaman IFRS. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dari keempat hipotesis hanya hipotesis 2 yang dapat diterima sedangkan hipotesis lainnya ditolak.
Keywords : | IFRS, emotional quotient, student’s perception, college type, student’s status, IFRS, kecerdasan emosional, persepsi mahasiswa, status perguruan tinggi, status mahasiswa |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 07:47 |
Last Modified: | 09 Jul 2020 07:47 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5661 |