PENGARUH STATUS PERGURUAN TINGGI, STATUS MAHASISWA, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI KOMPETENSI DOSEN TERHADAP PEMAHAMAN IFRS PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI KOTA SEMARANG

UTAMI, Nadhia Riesthi Putri and CAHYONOWATI, Nur,(14 September 2012), PENGARUH STATUS PERGURUAN TINGGI, STATUS MAHASISWA, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI KOMPETENSI DOSEN TERHADAP PEMAHAMAN IFRS PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2C008093l.pdf] Text - Published Version
Download (383kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2C008093l.pdf] Text - Published Version
Download (399kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2C008093l.pdf] Text - Published Version
Download (368kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2C008093l.pdf] Text - Published Version
Download (374kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2C008093l.pdf] Text - Published Version
Download (402kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2C008093l.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari jenis perguruan tinggi, status mahasiswa, kecerdasan emosional dan persepsi mahasiswa mengenai kompetensi dosen terhadap tingkat pemahaman IFRS. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang masih aktif di PTN dan PTS Kota Semarang yang mempunyai program studi akuntansi dengan akreditasi A. Sampel yang diambil sejumlah 96. Data diperoleh melalui metode kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik (uji normalitas data, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas) dan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jenis perguruan tinggi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pemahaman IFRS. Status mahasiswa berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman IFRS. Kecerdasan emosional berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pemahaman IFRS. Persepsi mahasiswa mengenai kompetensi dosen berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pemahaman IFRS. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dari keempat hipotesis hanya hipotesis 2 yang dapat diterima sedangkan hipotesis lainnya ditolak.
Keywords : IFRS, emotional quotient, student’s perception, college type, student’s status, IFRS, kecerdasan emosional, persepsi mahasiswa, status perguruan tinggi, status mahasiswa
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Jul 2020 07:47
Last Modified: 09 Jul 2020 07:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5661

Actions (login required)

View Item
View Item