ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Pengguna Apple iPhone di Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang)

UTAMI, Ayu Arunika and KHASANAH, Imroatul,(16 May 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Pengguna Apple iPhone di Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010112140164.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan Citra Merek terhadap loyalitas pelanggan produk Apple iPhone melalui kepuasan konsumen pada pengguna Apple iPhone di Jurusan Manajemen, Universitas Diponegoro Semarang. Kualitas produk, kualitas pelayanan serta Citra Merek merupakan suatu alasan tersendiri bagi konsumen untuk memilih serta membeli kembali suatu produk smartphone yang merupakan salah satu kebutuhan konsumen di era digital kini. Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data dikumpulkan dari 100 responden pengguna produk Apple iPhone dan bertempat di Jurusan Manajemen, Universitas Diponegoro Semarang. Pertanyaan diberikan dengan menggunakan kuesioner dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan tertututp dan terbuka. Jawaban responden kemudian dianalisis dengan regresi linier berganda mwnggunakan SPSS versi 21.0. Berdasarkan analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan, dan Citra Merek mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian, kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Apple iPhone di Jurusan Manajemen, Universitas Diponegoro Semarang.
Keywords : Product Quality, Service Quality, brand image, Customer Satisfication, Customer Loyalty, kualitas produk, kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 09 Jul 2020 08:42
Last Modified: 09 Jul 2020 08:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5667

Actions (login required)

View Item
View Item