MINARTI, Asnia and WIDIYANTO, Ibnu,(25 May 2010), ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN ABOVE THE LINE DAN BELOW THE LINE TERHADAP BRAND AWARENESS DAN BRAND EQUITY MINUMAN BERENERGI EXTRA JOSS DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (107kB)
Download (107kB)
Text
Download (127kB)
Download (127kB)
Text
Download (109kB)
Download (109kB)
Text
Download (136kB)
Download (136kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (617kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (617kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh periklanan above the
line dan below the line terhadap brand awareness dan brand equity minuman
berenergi extra joss di Semarang. Penelitian ini menggunakan empat variabel
independen yaitu daya tarik endorser, daya tarik cerita iklan, efektivitas pesan dan
event sponsorship, satu variabel intervening yaitu brand awareness dan satu
variabel dependen yaitu brand equity. Penggunaan variabel-variabel pada
penelitian ini diharapkan bisa memperjelas posisi brand awareness suatu produk,
setelah itu akan meningkatkan brand equity produk tersebut, dalam hal ini produk
minuman berenergi Extra Joss produksi PT. Bintang Toedjoe.
Sampel penelitian ini adalah konsumen Extra Joss dari mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro yang dibagi berdasarkan program studi
yaitu reguler 1, reguler 2 dan program D3. sampel diambil dengan tehnik non
probability sampling. Metode analisis adata yang digunakan adalah analisis
kuantitatif, yaitu uji reliabilitas dan validitas, uji penyimpangan klasik, uji
hipotesis, koefisien determinasi serta analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh persamaan regersi sebagai
berikut
Y1 = 0,177 X1 + 0,321 X3 + 0,429 X4
Y2 = 0,622 Y1
Hal di atas menunjukkan bahwa: variabel daya tarik endorser mempunyai
pengaruh positif terhadap brand awareness extra joss dengan koefisien regresi
sebesar 0,177, variabel efektivitas pesan mempunyai pengaruh positif terhadap
brand awareness extra joss dengan koefisien regresi sebesar 0,321 dan variabel
event sponsorship mempunyai pengaruh positif terhadap brand awareness extra
joss dengan koefisien regresi sebesar 0,429 sedangkan variabel brand awareness
mempunyai pengaruh positif terhadap brand equity extra joss dengan koefisien
regresi sebesar 0,622.
Keywords : | endorser attractiveness, attractiveness advertising story, the effectiveness of the message, event sponsorship, brand awareness and brand Equity, Daya Tarik Endorser, Daya Tarik Cerita Iklan, Efektivitas Pesan,Event Sponsorship, Brand Awareness, dan Brand Equity |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 15 Jul 2020 07:16 |
Last Modified: | 15 Jul 2020 07:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5845 |