ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPERCAYAAN, MINAT BELI DAN KEAMANAN BERTRANSAKSI UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN E-COMMERCE CONSUMER-TO-CONSUMER (C2C) DI JAWA TENGAH

MURNIYONO, Crismona Fenty and MUDIANTONO, Mudiantono,(30 March 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPERCAYAAN, MINAT BELI DAN KEAMANAN BERTRANSAKSI UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN E-COMMERCE CONSUMER-TO-CONSUMER (C2C) DI JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010116120015.pdf] Text - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010116120015.pdf] Text - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010116120015.pdf] Text - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010116120015.pdf] Text - Published Version
Download (359kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010116120015.pdf] Text - Published Version
Download (267kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010116120015.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepercayaan, minat beli dan keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di Provinsi Jawa Tengah. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 160 responden. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS Ver.23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi berpengaruh negatif terhadap kepercayaan, kualitas produk, kualitas layanan, dan keamanan bertransaksi berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh negatif terhadap persepsi risiko, kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap minat beli. Minat beli dan keamanan bertransaksi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Information Quality, Product Quality, Service Quality, Transaction Security, Trust, Risk Perception, Purchase Interest, Purchasing Decisions., Kualitas Informasi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Keamanan Bertransaksi, Kepercayaan, Persepsi Risiko, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 21 Jul 2020 04:40
Last Modified: 21 Jul 2020 04:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6129

Actions (login required)

View Item
View Item