NURHAENI, Nelly and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(20 February 2014), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PADA BENGKEL HONDA JATAKE MOTOR TANGERANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (834kB)
Download (834kB)
Text
Download (836kB)
Download (836kB)
Text
Download (837kB)
Download (837kB)
Text
Download (838kB)
Download (838kB)
Text
Download (840kB)
Download (840kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas
pelayanan, word of mouth dan lokasi terhadap keputusan pemakaian jasa bengkel
Honda Jatake Motor Tangerang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang
memakai jasa bengkel Honda Jatake Motor Tangerang. Sampel pada penelitian ini
sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan adalah Non-probability
Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Data dalam penelitian ini
menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Data
diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis
melalui uji t dan uji F, dan analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis
regresi didapat persamaan sebagai berikut,
Y = 0,363 X1 + 0,263 X2 + 0,314 X3
Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap
keputusan pemakaian jasa yaitu sebesar 0,363, diikuti dengan variabel lokasi sebesar
0,314, dan variabel word of mouth memiliki pengaruh yang paling rendah sebesar
0,263. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui bahwa ketiga variabel
independen yaitu kualitas pelayanan, word of mouth dan lokasi secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pemakaian jasa.
Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen memang
layak untuk menguji variabel dependen. Nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,508
yang berarti bahwa kemampuan variabel kualitas pelayanan, word of mouth dan lokasi
dalam menjelaskan keputusan pemakaian jasa adalah sebesar 50,8% sehingga masih
ada sisa sebesar 49,2% memerlukan variabel lain yang tidak diteliti.
Keywords : | service quality, word of mouth, located, decision to use auto repair., pelayanan, word of mouth dan lokasi terhadap keputusan pemakaian jasa bengkel Honda Jatake Motor Tangerang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang memakai jasa bengkel Honda Jatake Motor Tangerang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan adalah Non-probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Data diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis melalui uji t dan uji F, dan analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis regresi didapat persamaan sebagai berikut, Y = 0,363 X1 + 0,263 X2 + 0,314 X3 Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pemakaian jasa yaitu sebesar 0,363, diikuti dengan variabel lokasi sebesar 0,314, dan variabel word of mouth memiliki pengaruh yang paling rendah sebesar 0,263. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas pelayanan, word of mouth dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pemakaian jasa. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen. Nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,508 yang berarti bahwa kemampuan variabel kualitas pelayanan, word of mouth dan lokasi dalam menjelaskan keputusan pemakaian jasa adalah sebesar 50,8% sehingga masih ada sisa sebesar 49,2% memerlukan variabel lain yang tidak diteliti. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 13:15 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 13:15 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6253 |