ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTI DAN KUALITAS PELAYANAN PERIFERAL MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MINAT MEREFERENSIKAN JASA PENGGUNA JASA LAPANGAN FUTSAL (Studi kasus Pada Seluruh Konsumen Pengguna Jasa Lapangan Futsal di KNIGHT Futsal Center Semarang)

TRIUPAYANTO, Ajhiyang Pangandel and SUGIARTO, Sugiyarto,(21 March 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTI DAN KUALITAS PELAYANAN PERIFERAL MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MINAT MEREFERENSIKAN JASA PENGGUNA JASA LAPANGAN FUTSAL (Studi kasus Pada Seluruh Konsumen Pengguna Jasa Lapangan Futsal di KNIGHT Futsal Center Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – C2A605008.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis jasa yang semakin ketat terutama bisnis jasa lapangan futsal diwilayah Semarang. Banyaknya kualitas yang dimiliki masing - masing lapangan futsal membuat berbagai pilihan bagi konsumen. Hal ini juga berakibat pada turunnya persentase jumlah pengguna harian lapangan futsal di KNIGHT Futsal Center. Adapun masalah penelitian ini adalah “ factor – factor apa sajakah yang dapat meningkatkan jumlah pengguna harian lapangan futsal di KNIGHT Futsal Center ?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas inti, kualitas peripheral, dan minat mereferensikan jasa berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan jasa lapangan futsal di KNIGHT. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden/pengguna jasa lapangan futsal di KNIGHT Futsal Center yang diperoleh dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Analisis yang dilakukan adalah analisis regresi ganda, adapun tahap – tahap pengujiannya adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi ganda, pengujian hipotesis melalui Uji F dan Uji t, dan koefisien determinasi. Dari analisis regresi antara kualitas inti (X vii 1 ) dan kualitas peripheral (X ) terhadap kepuasan konsumen (Y 1 ). Koefisien regresi kualitas inti (X ) menunjukkan bahwa jika kualitas inti semakin baik, maka kepuasan konsumen akan meningkat sedangkan koefisien regresi kualitas peripheral (X ) menunjukkan bahwa jika kualitas peripheral semakin baik, maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat. Analisis regresi antara kualitas inti (X ), kualitas peripheral (X 2 ), dan kepuasan konsumen (Y ), terhadap minat mereferensikan jasa (Y 2 1 ) . Pengaruh paling besar terhadap minat mereferensikan jasa (Y 2 ) yaitu variabel kualitas inti (X ), selanjutnya diikuti oleh variabel kualitas peripheral (X 2 1 ) dan kepuasan konsumen. Perusahaan KNIGHT Futsal Center perlu mempertahankan elemen – elemen yang sudah dinilai baik oleh pemakai jasa lapangan futsal serta perlu memperbaiki hal – hal yang masih kurang.
Keywords : Core Service Quality, Peripherals Service Quality, Consumer Satisfaction, and Interest in Reference Services, Kualitas inti, Kualitas Periferal, Kepuasan Konsumen, dan minat mereferensikan jasa
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 29 Jul 2020 08:40
Last Modified: 29 Jul 2020 08:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6378

Actions (login required)

View Item
View Item