WIDOWATI, Pramytha Nova and NUGRAHENI, Rini,(19 March 2012), ANALISIS GAYA HIDUP DAN PERILAKU PEMBELIAN PERHIASAN PERAK (Studi Pada Toko Perhiasan Perak di Pasar Peterongan Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (85kB)
Download (85kB)
Text
Download (86kB)
Download (86kB)
Text
Download (106kB)
Download (106kB)
Text
Download (106kB)
Download (106kB)
Text
Download (163kB)
Download (163kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (546kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (546kB) | Request a copy
Abstract
Pemasaran berkembang dengan pesat dan memahami perilaku konsumen
menjadi salah satu strategi dalam keberhasilan memasarkan produk. Menghasilkan
suatu produk yang diinginkan konsumen akan mengefisienkan kegiatan pemasaran,
melalui pemahaman perilaku konsumen akan diperoleh informasi bagaimana
konsumen mengembangkan sejumlah alternatif dalam pembeliannya. Banyak faktor
yang mempengaruhi perilaku konsumen antara lain gaya hidup. Komponen itu
sebagai AIO, yakni aktivitas, interes, dan opini. Tujuan dalam penelitian ini adalah
untuk menganalisis perbedaan gaya hidup (aktivitas, interes, dan opini atau AIO)
perilaku pembelian perhiasan perak di kota Semarang berdasarkan umur, pendidikan,
pekerjaan dan penghasilan.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian
perhiasan perak di pasar Peterongan Semarang, dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Teknik pengambilan sampel adalah Accidental Sampling. Jenis data yang
digunakan adalah data primer dengan kuesioner dan data sekunder dengan
kepustakaan. Alat analisis yang dipergunakan adalah regresi berganda, uji t dan uji F.
Hasil dari penelitian ini adalah : Tidak terdapat perbedaan gaya hidup
(aktivitas, interes dan opini) dan perilaku pembelian emas perak berdasarkan usia.
Tidak tedapat perbedaan gaya hidup (aktivitas, interes dan opini) dan perilaku
pembelian perhiasan perak berdasarkan tingkat pendidikan. Terdapat perbedaan gaya
hidup (aktivitas, interes dan opini) dan perilaku pembelian perhiasan perak
berdasarkan pekerjaan. Terdapat perbedaan gaya hidup (aktivitas, interes dan opini)
dan perilaku pembelian perhiasan perak berdasarkan pendapatan.
Keywords : | Lifestyle (activity, interest, opinion), and Purchasing Behavior, Gaya Hidup (Aktivitas, Interes, Opini), dan Perilaku Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 06:28 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 06:28 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6432 |