PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBEDAKAN PEMILIHAN KARIR (Studi pada Universitas Diponegoro dan UNIKA Soegijapranata)

WIDYASARI, Yuanita and LAKSITO, Herry,(29 September 2010), PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBEDAKAN PEMILIHAN KARIR (Studi pada Universitas Diponegoro dan UNIKA Soegijapranata). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOKMARK  - C2C605236.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi tentang faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pemilihan karir. Persepsi mahasiswa dalam penelitian ini diukur dengan variabel gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa akuntansi Universitas Diponegoro dan Unika Soegijapranata Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan one way anova dengan bantuan SPSS versi 17. Hasil analisis menunjukkan ada perbedaan persepsi mahasiswa mengenai pemilihan karir ditinjau dari faktor gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja. Sedangkan ditinjau dari faktor personalitas tidak ada perbedaan persepsi mahasiswa.
Keywords : career choice, salary, professional training, professional confession, social values, work environment, consideration of labor market need and personality., pemilihan karir, gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 04 Aug 2020 06:36
Last Modified: 04 Aug 2020 06:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6516

Actions (login required)

View Item
View Item