ANALISIS PENGARUH KONTEN PENGIKLANAN DI MEDIA SOSIAL DAN KONTEN PROMOSI PENJUALAN DI MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BERPERILAKU PADA UMKM DENGAN SIKAP TERHADAP AKUN BISNIS DI INSTAGRAM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen dan Pengikut Akun Bisnis Instagram UMKM Leker Mania Ungaran)

PRASETIA, Aldhi Dwi and SANTOSA, Suryono Budi,(7 September 2020), ANALISIS PENGARUH KONTEN PENGIKLANAN DI MEDIA SOSIAL DAN KONTEN PROMOSI PENJUALAN DI MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BERPERILAKU PADA UMKM DENGAN SIKAP TERHADAP AKUN BISNIS DI INSTAGRAM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen dan Pengikut Akun Bisnis Instagram UMKM Leker Mania Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (181kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (180kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Download (431kB)
[thumbnail of Full PDF Bookmarks] Text (Full PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten pengiklanan di media sosial, dan konten promosi penjualan di media sosial terhadap niat berperilaku pada UMKM dengan sikap terhadap akun bisnis di instagram sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen UMKM Leker Mania Ungaran. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 135 responden. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 21.0. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa lima hipotesis yang diajukan diterima yaitu hipotesis 1 ( terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap akun bisnis di instagram dan niat berperilaku ), hipotesis 2 ( terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap konten pengiklanan di media sosial dan niat berperilaku), hipotesis 3 ( terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap konten promosi penjualan di media sosial dan niat berperilaku), hipotesis 4 (terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap konten pengiklanan di media sosial dan sikap terhadap akun bisnis di instagram), dan hipotesis 5 (terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap konten promosi penjualan di media sosial dans sikap terhadap akun bisnis di instagram)
Keywords : Social Media Advertising Content, Social Media Sales Promotion Content, Attitude Towards object dan Behvaioral Intention, Konten Pengiklanan di Media Sosial, Konten Promosi Penjualan di Media Sosial , Sikap Terhadap Objek dan Niat Berperilaku
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aldhi Dwi Prasetia
Date Deposited: 28 Sep 2020 02:44
Last Modified: 28 Sep 2020 06:44
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6834

Actions (login required)

View Item
View Item