PRASETIA, Aldhi Dwi and SANTOSA, Suryono Budi,(7 September 2020), ANALISIS PENGARUH KONTEN PENGIKLANAN DI MEDIA SOSIAL DAN KONTEN PROMOSI PENJUALAN DI MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BERPERILAKU PADA UMKM DENGAN SIKAP TERHADAP AKUN BISNIS DI INSTAGRAM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen dan Pengikut Akun Bisnis Instagram UMKM Leker Mania Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (181kB)
Download (181kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (180kB)
Download (180kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Daftar Pustaka)
Download (431kB)
Download (431kB)
Text (Full PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten pengiklanan di
media sosial, dan konten promosi penjualan di media sosial terhadap niat
berperilaku pada UMKM dengan sikap terhadap akun bisnis di instagram sebagai
variabel intervening. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen
UMKM Leker Mania Ungaran. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini
sebanyak 135 responden. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu
melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation
Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 21.0.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa lima hipotesis yang diajukan diterima
yaitu hipotesis 1 ( terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap
akun bisnis di instagram dan niat berperilaku ), hipotesis 2 ( terdapat pengaruh
positif dan signifikan terhadap konten pengiklanan di media sosial dan niat
berperilaku), hipotesis 3 ( terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap konten
promosi penjualan di media sosial dan niat berperilaku), hipotesis 4 (terdapat
pengaruh positif dan signifikan terhadap konten pengiklanan di media sosial dan
sikap terhadap akun bisnis di instagram), dan hipotesis 5 (terdapat pengaruh positif
dan signifikan terhadap konten promosi penjualan di media sosial dans sikap
terhadap akun bisnis di instagram)
Keywords : | Social Media Advertising Content, Social Media Sales Promotion Content, Attitude Towards object dan Behvaioral Intention, Konten Pengiklanan di Media Sosial, Konten Promosi Penjualan di Media Sosial , Sikap Terhadap Objek dan Niat Berperilaku |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Aldhi Dwi Prasetia |
Date Deposited: | 28 Sep 2020 02:44 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 06:44 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6834 |