STUDI TENTANG PENINGKATAN MINAT BELI KONSUMEN RUMAH MAKAN MITRA GO-FOOD

SEPTAYUDA, Rizal Alfaditya and SUKRESNA, I Made,(25 August 2020), STUDI TENTANG PENINGKATAN MINAT BELI KONSUMEN RUMAH MAKAN MITRA GO-FOOD. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (202kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (234kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (248kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (604kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (315kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Aplikasi yang telah berkembang selama lima tahun terakhir dan menjadi pelopor aplikasi online adalah dari aspek transportasi dengan aplikasi GOJEK dengan salah satu fitur andalannya yaitu Go-Food. Namun, selama 3 bulan terakhir ini terjadi penurunan pendapatan lebih awal. 2019 karena ketatnya persaingan serta tanggapan negatif terkait merchant Go-Food dari hasil wawancara sampel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh kualitas barang dan persepsi harga terhadap niat beli pedagang go-food di Semarang. Penelitian ini membahas beberapa faktor seperti kualitas produk dan persepsi harga serta pengaruhnya terhadap citra merek, e-wom, dan pengaruhnya terhadap niat beli. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dan Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 155 orang yang dipilih secara purposive sampling melalui kuesioner. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek dan e-wom. Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap citra merek dan e-wom. brand image dan e-wom berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasilnya, pedagang Go-Food dapat meningkatkan minat beli melalui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap citra merek dan e-wom.
Keywords : Product Quality, Price, Brand Image, E-Word of Mouth, Purchase Intention, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, E-Word of Mouth, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rizal Alfaditya Septayuda
Date Deposited: 08 Oct 2020 06:49
Last Modified: 08 Oct 2020 06:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7036

Actions (login required)

View Item
View Item