ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PEMBELIAN ULANG (Studi pada Konsumen E-Commerce Shopee di Kota Semarang)

WIBAWANA, Widhia Arum and MAHFUDZ, Mahfudz,(2 June 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PEMBELIAN ULANG (Studi pada Konsumen E-Commerce Shopee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (9MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (9MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (9MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat pembelian ulang dengan menggunakan nilai utilitarian, nilai hedonis, dan nilai sosial sebagai variabel independen, serta kepuasan konsumen sebagai variabel intervening, studi pada mahasiswa konsumen e-commerce Shopee di Kota Semarang. Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data dikumpulkan dari 150 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu harus memiliki kriteria pernah melakukan pembelian produk secara online pada e-commerce Shopee minimal sebanyak satu kali. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model), dengan program AMOS versi 23.0. Hasilnya menunjukkan bahwa nilai utilitarian tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan minat pembelian ulang. Sedangkan, nilai hedonis tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, namun berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang. Selanjutnya, nilai sosial juga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang.
Keywords : e-commerce, utilitarian value, hedonic value, social value, consumers satisfaction, repurchase intention, e-commerce, nilai utilitarian, nilai hedonis, nilai sosial, kepuasan konsumen, minat pembelian ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:42
Last Modified: 12 Oct 2020 01:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7137

Actions (login required)

View Item
View Item