ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PROPERTI RESIDENSIAL (Studi pada Perumahaan Bukit Cimanggu City Kota Bogor)

BUANA, Ilham and SOESANTO, Harry,(27 March 2017), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PROPERTI RESIDENSIAL (Studi pada Perumahaan Bukit Cimanggu City Kota Bogor). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113120042.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Properti merupakan salah satu sektor bisnis yang sangat diminati masyarakat indonesia pada tahun 2013, terutama properti residensial. Semua masyarakat menganggap bahwa properti bukan hanya sebagai salah satu kebutuhan primer namun juga dianggap sebagai investasi yang sangat menguntungkan. Namun perkembangan sektor properti semakin menurun setiap tahunnya, yang terlihat dari menurunya jumlah kredit pemilikan rumah yang disalurkan. Penurunan keputusan pembelian properti residensial ini juga berdampak pada penurunan keputusan pembelian pada perumahan Bukit Cimanggu City yang terletak di Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian properti residensial di perumahan Bukit Cimanggu City Kota Bogor, faktor-faktor yang akan diteliti adalah daya tarik promosi, persepsi harga dan brand image. Faktor faktor tersebut dirasa memberikan andil yang cukup besar dalam pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan data dari 130 responden yang pernah melakukan pembelian properti residensial tingkat menengah di perumahan Bukit Cimanggu City pengambilan data penelitian ini dilakukan pada tahun 2016. Lima hipotesis yang diuji melalu analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjuan bahwa faktor daya tarik promosi merupakan faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian. Penemuan informasi yang mudah dapat membuat konsumen akan semakin mengenal produk-produk yang ditawarkan sehingga keputusan untuk membeli produk properti di perumahan Bukit Cimanggu City pun semakin besar.
Keywords : Brand Image, Promotion Appeal, Purchase Decision, Price Perception., Brand Image, Daya Tarik Promosi, Keputusan Pembelian, Persepsi harga.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 12 Oct 2020 02:23
Last Modified: 12 Oct 2020 02:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7143

Actions (login required)

View Item
View Item