UTAMI, Rahmadini and DWIYANTO, Bambang Munas,(25 June 2020), ANALISIS PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN BROWSING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK PAKAIAN PADA SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE INDONESIA (Studi pada Pengguna Shopee Indonesia di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (173kB)
Download (173kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Shopee merupakan situs belanja online yang menawarkan berbagai macam
produk terutama produk pakaian dan kecantikan. Shopee didirikan pada tahun 2015
dibawah naungan SEA Group yang berkantor pusat di Singapura dan dipimpin oleh
Chris Feng. Sejak pertama kali didirikan, Shopee kemudian memperluas
jangkauannya di Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia. Seiring dengan
berkembangnya teknologi dan informasi maka semakin banyaknya situs belanja
online di Indonesia, hal ini dapat mendorong Shopee Indonesia untuk
meningkatkan performa agar dapat memenangkan persaingan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja
hedonis dan browsing terhadap pembelian impulsif produk pakaian pada situs
belanja online Shopee Indonesia. Melalui penelitian ini diharapkan dapat
mengungkapkan seberapa jauh pengaruh motivasi belanja hedonis dan browsing
terhadap pembelian impulsif. Sumber penelitian ini merupakan data primer yang
berasal dari sampel yaitu pengguna Shopee Indonesia yang pernah berbelanja
produk pakaian dan berada di Semarang. Pengumpulan data menggunakan
purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui google form sehingga
diperoleh 166 responden. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation
Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa motivasi belanja hedonis dan
browsing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, motivasi
belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap browsing. Selain itu,
motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian
impulsif melalui browsing.
Keywords : | motivasi belanja hedonis, browsing, impulsive buying, e-commerce, situs belanja online, Shopee, motivasi belanja hedonis, browsing, pembelian impulsif, ecommerce, Shopee |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 06:12 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 06:12 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7173 |