CHOIRUNNISA, Nanda and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(8 July 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI LAYANAN VIDEO-ON-DEMAND NETFLIX. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (18kB)
Download (18kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (222kB)
Download (222kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (240kB)
Download (240kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Menonton film maupun serial tv saat ini dapat dilakukan melalui layanan video on demand. Layanan video on demand memudahkan pengguna untuk mengakses film/serial tv dimana saja dan kapan saja. Layanan video on demand di Indonesia terus berkembang karena perilaku konsumen yang memilih menonton secara streaming daripada di bioskop. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor – faktor yang memengaruhi minat beli layanan video on demand Netflix di Indonesia dengan menggunakan Value-Based Adoption Model (VAM). Variabel persepsi kegunaan, persepsi kenyamanan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi harga sebagai variabel independen dan variabel persepsi nilai sebagai variabel intervening.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah menggunakan layanan video on demand Netflix. Sampel yang digunakan adalah pengguna yang pernah menggunakan layanan free trial 30 days Netflix sebanyak 138 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Strucutural Equation Model (SEM) dengan software AMOS digunakan untuk menganalisis data.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kenyamanan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai. Persepsi nilai juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : | consumer behaviour, video on demand, value based adoption, perceived usefulness, perceived enjoyment, perceived ease of use, perceived price, perceived value, purchase intention, consumer behaviour, video on demand, value based adoption, persepsi kegunaan, persepsi kenyamanan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi harga, persepsi nilai, minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 01:40 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 01:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7222 |