SUGIHARTONO, Joko and SOFIAN, Syuhada,(13 June 2009), ANALISIS PENGARUH CITRA, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR, Sales Representative Kabupaten Grobogan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (270kB)
Download (270kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (337kB)
Download (337kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (249kB)
Download (249kB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (252kB)
Download (252kB)
Text (Daftra Pustaka)
- Published Version
Download (488kB)
Download (488kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel guna
menjawab permasalahan bagaimana pengaruh citra, kualitas layanan dan kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas. Penelitian ini memberikan implikasi teoritis serta implikasi
manajerial mengenai langkah yang harus diambil oleh perusahaan, dalam hal ini PT.
Pupuk Kalimantan Timur, untuk meningkatkan loalitas pelanggannya.
Penelitian ini mengunakan metode sensus dengan populasi sebanyak 102
perusahaan yang memakai pupuk dari PT. Pupuk KalimantanTimur. Akan tetapi, hanya
100 data yang dapat digunakan karena sebanyak 2 perusahaan menolak memberikan
jawaban. Data jawaban dari responden tersebut kemudian dianalisis kesesuaiannya
dengan model penelitian yang dikembangkan dari kerangka teoritis menggunakan
analisis konfirmatori SEM.
Dari hasil analisis data terlihat bahwa dari tiga hipotesis, seluruhnya diterima.
Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Citra terbukti berpengaruh positif terhadap
loyalitas. Penelitian ini juga telah membuktikan bahwa untuk sementara ini, kualitas
layanan yang telah diberikan oleh PT. Pupuk Kalimantan Timur kepada pelanggannyalah yang menyumbangkan kontribusi terbesar terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : | PT. Pupuk Kalimantan Timur, Image, Service Quality, Customer Satisfaction, PT. Pupuk Kalimantan Timur, Citra, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 03:26 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 03:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7358 |