ANALISIS PENGARUH CITRA, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR, Sales Representative Kabupaten Grobogan)

SUGIHARTONO, Joko and SOFIAN, Syuhada,(13 June 2009), ANALISIS PENGARUH CITRA, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR, Sales Representative Kabupaten Grobogan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (270kB)
[thumbnail of Abstract (Inggris)] Text (Abstract (Inggris)) - Published Version
Download (337kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (249kB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (252kB)
[thumbnail of Daftra Pustaka] Text (Daftra Pustaka) - Published Version
Download (488kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel guna menjawab permasalahan bagaimana pengaruh citra, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas. Penelitian ini memberikan implikasi teoritis serta implikasi manajerial mengenai langkah yang harus diambil oleh perusahaan, dalam hal ini PT. Pupuk Kalimantan Timur, untuk meningkatkan loalitas pelanggannya. Penelitian ini mengunakan metode sensus dengan populasi sebanyak 102 perusahaan yang memakai pupuk dari PT. Pupuk KalimantanTimur. Akan tetapi, hanya 100 data yang dapat digunakan karena sebanyak 2 perusahaan menolak memberikan jawaban. Data jawaban dari responden tersebut kemudian dianalisis kesesuaiannya dengan model penelitian yang dikembangkan dari kerangka teoritis menggunakan analisis konfirmatori SEM. Dari hasil analisis data terlihat bahwa dari tiga hipotesis, seluruhnya diterima. Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Citra terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas. Penelitian ini juga telah membuktikan bahwa untuk sementara ini, kualitas layanan yang telah diberikan oleh PT. Pupuk Kalimantan Timur kepada pelanggannyalah yang menyumbangkan kontribusi terbesar terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : PT. Pupuk Kalimantan Timur, Image, Service Quality, Customer Satisfaction, PT. Pupuk Kalimantan Timur, Citra, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:26
Last Modified: 20 Oct 2020 03:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7358

Actions (login required)

View Item
View Item