ANALISIS PENGARUH HARGA, DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI DENGAN VARIABEL INTERVENING CITRA MEREK (Studi pada konsumen yang menggunakan produk Sari Roti di Kota Semarang)

PRAMUDITYA, Agni Kudang and SOESANTO, Harry,(4 August 2020), ANALISIS PENGARUH HARGA, DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI DENGAN VARIABEL INTERVENING CITRA MEREK (Studi pada konsumen yang menggunakan produk Sari Roti di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga, Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk, Citra Merek serta dampaknya terhadap Keputusan pembelian pada produk Sari Roti. Pada saat ini produk roti sudah tidak menjadi makanan sampingan lagi dikalangan masyarakat. Perkembangan inovasi serta banyaknya persaingan yang ada dalam industri roti membuat produk roti ini semakin banyak diminati oleh semua kalangan. Dari kemudahan pembelian dan murah nya harga pembelian sampai banyaknya macam inovasi menjadi sorotan dari konsumen. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat di Kota Semarang yang mengkonsumsi produk roti dari Sari Roti. Jumlah sampel sebanyak 110 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan menyebar kuesioner dan metode pengampilan sampel pada penelitian ini yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Hasilnya menunjukan Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek, Daya Tarik Iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek, Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek. Kemudian, Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa masing-masing variable mempunyai pengaruh positif signifikan harga, daya tarik iklan, kualitas produk menunjukan hasil yang positif terhadap cira merek serta citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, harga dan kualitas produk juga memberikan dampak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Price, Attractiveness of Ads, Product Quality, Brand Image, Purchasing Decisions, Harga, Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:26
Last Modified: 21 Oct 2020 02:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7390

Actions (login required)

View Item
View Item