SARI, Ratnas Puspitas and KHASANAH, Imroatul,(13 October 2014), ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PADA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT MEREFERENSIKAN (Studi Pada Pelanggan Listrik Pra Bayar PT. PLN (Persero) APJ Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text
- Published Version
Download (39kB)
Download (39kB)
Text
- Published Version
Download (53kB)
Download (53kB)
Text
- Published Version
Download (41kB)
Download (41kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (453kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (453kB) | Request a copy
Abstract
PT. PLN (Persero) adalah perusahaan jasa dibidang ketenaga-listrikan di
Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan badan umum milik negara
(BUMN) yang bertugas untuk menyediakan dan menyalurkan energi listrik
kepada masyarakat yang mengandung misi sosial dengan pelayanan yang optimal.
Perusahaan jasa ini, telah berupaya untuk meningkatkan kinerja (performance)
perusahaan secara optimal dan efisien, melalui peningkatkan kemampuan dalam
memahamui perubahan struktur pasar dan mampu memilih strategi pemasaran
yang efektif melalui keunggulan produk. Hal ini dilakukan agar pihak PLN bisa
memberikan kepuasan kepada pelanggan, sehingga minat mereferensikan bisa
lebih baik.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh
keunggulan produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PLN
(Persero) APJ Semarang, untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan
terhadap minat mereferensikan PLN (Persero) APJ Semarang. Populasi dalam
penelitian ini adalah pelanggan PT. PLN (Persero) APJ Semarang, dengan
jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah
Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan
kuesioner dan data sekunder dengan kepustakaan. Alat analisis yang dipergunakan
adalah regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah : kualitas pelayanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Keunggulan produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mereferensikan.
Keywords : | UNSPECIFIED, Keunggulan produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, dan Minat Mereferensikan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 07:59 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 07:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7533 |