ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN MC DONALD’S DI KOTA SEMARANG

FITRIANA, Fitriana and SUSILOWATI, Hj. Indah,(4 July 2012), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN MC DONALD’S DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstract ( Inggris)] Text (Abstract ( Inggris)) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (750kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan Mc Donald’s di kota Semarang. Tujuan penelitian dirumuskan untuk mencari jawaban atas alur yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Penelitian ini memasukkan faktor kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan sebagai anteseden terhadap loyalitas pelanggan, serta memasukkan faktor variety seeking needs sebagai faktor yang memoderasi hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, dengan menggunakan analisis data Moderated Structural Equation Model (MSEM) dengan program komputer Amos 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berdampak positip terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Lebih lanjut penelitian ini menunjukkan bahwa variety seeking needs terbukti memoderasi hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini dapat direkomendasikan sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam hal peningkatan loyalitas pelanggan.
Keywords : Quality products, quality service, customer satisfaction, variety seeking needs, customer loyalty., Kualitas produk, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan, variety seeking needs, Loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 06 Nov 2020 05:29
Last Modified: 06 Nov 2020 05:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7564

Actions (login required)

View Item
View Item