RAHMANA, MA.Riza and WIDIYANTO, Ibnu and SUSILOWATI, Indah,(18 September 2008), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUASAN NASABAH PINJAMAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH STUDI KASUS : PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. UNIT KANTOR CABANG MAGETAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (114kB)
Download (114kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (154kB)
Download (154kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (486kB)
Download (486kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi kepuasan nasabah dan pengaruhnya terhadap loyalitas pada PT.
Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. unit kantor cabang Magetan. Sampel
diambil sejumlah 100 responden yang merupakan nasabah pinjaman di Bank BRI
unit kantor cabang Magetan. Teknik analisis yang digunakan dalam dalam
penelitian ini adalah dengan analisis regresi dengan metode uji residual.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas
layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Citra
produk telah terbukti sebagai variabel mederasi antara kualitas layanan dengan
kepuasan nasabah. Sedangkan variabel kepuasan nasabah berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah di daerah penelitian pada PT. Bank Rakyat
Indonesia (Persero) Tbk. unit kantor cabang Magetan.
Kebijakan yang perlu dilakukan oleh manajemen PT. Bank Rakyat
Indonesia (Persero) Tbk. unit kantor cabang Magetan adalah meningkatkan
kualitas layanan dan citra produk yang terkait dengan fasilitas pendukung
layanan, kemampuan dan keramahan pegawai, serta kemudahan dalam proses
pinjaman. Dengan demikian diharapkan kualitas layanan dan citra produk bisa
lebih optimal dalam meningkatkan kepuasan nasabah yang akan meningkatkan
loyalitas nasabah. Studi ini telah menguji hipotesis bahwa kualitas layanan dan
citra produk akan mempengaruhi kepuasan nasabah, sedangkan kepuasan nasabah
akan mempengaruhi loyalitas nasabah.
Keywords : | Quality Sevices, Product Image, Customer Satisfaction, Customer Loyality, Moderating, Bank BRI, Magetan, Kualitas Layanan, Citra Produk, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Moderating, Bank BRI, Magetan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 04:28 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 04:28 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7691 |