ANALISIS PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH (Studi Pada PT. AXA Mandiri Financial Services Semarang)

HARDIANTO, Justinus Taufan and RAHARDJO, Daryono and SUTOPO, Sutopo,(5 April 2008), ANALISIS PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH (Studi Pada PT. AXA Mandiri Financial Services Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh customer relationship marketing, keunggulan produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah dan dampaknya kepada peningkatan loyalitas nasabah. Penggunaan variabelvariabel tersebut dengan alasan hasil penelitian terdahulu, yaitu: Tax, Brown dan Chandrasekaran (1998), Mital, Ross dan Baldasare (1998), dan Parasuraman et al., (1988) yang menemukan pengaruh langsung customer relationship marketing, keunggulan produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah dan pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah. Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Axa Mandiri Semarang, sejumlah 100 orang. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa customer relationship marketing, keunggulan produk, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Implikasi teoritis dan saran-saran bagi penelitian mendatang juga diuraikan pada bagian akhir dalam penelitian ini
Keywords : Customer Relationship Marketing, Product Excellence, Service Quality, Customer Satisfaction and Customer Loyalty, Customer Relationship Marketing, Keunggulan Produk, kualitas layanan, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 17 Dec 2020 08:06
Last Modified: 17 Dec 2020 08:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7820

Actions (login required)

View Item
View Item