RUSTONO, Rustono and SOESANTO, Harry,(30 April 2011), STUDI TENTANG KERJA CERDAS DAN KERJA KERAS TENAGA PENJUALAN PADA PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE KANTOR HD ANANDA AGENCY SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (54kB)
Download (54kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (71kB)
Download (71kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Download (1MB)
Download (1MB)
Abstract
Tenaga penjual adalah merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan
sangat penting dalam mendukung keberhasilan perusahaan, karena tenaga penjual
merupakan pihak yang memiliki hubungan langsung dengan konsumen dalam
mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk
menguji pangaruh variabel kerja cerdas, kerja keras, orientasi pembelajaran,
pengalaman menjual, efektivitas pelatihan, sikap akan persaingan, motivasi
berprestasi, penilaian kinerja terhadap kinerja tenaga penjualan dengan
mengembangkan sebuah model penelitian dan delapan hipotesis yang diajukan dalam
penelitian ini.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode
purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan karakteristik tertentu dalam
hal ini yaitu tenaga penjualan yang telah bekerja lebih dari 1 (satu) tahun. Jumlah
sampel dalam penelitian ini adalah 149 responden yaitu tenaga penjualan Perusahaan
Asuransi Jiwa Prudential HD Ananda Agency Semarang. Teknik Analisis data
dengan menggunakan The Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software
AMOS 16.0 dalam model dan pengkajian hipotesis.
Hasil analisis The Structural Equation Modeling (SEM) untuk model
pengajian hubungan kausalitas antar variabel-variabel yang mempengaruhi dan
dipengaruhi variabel kerja cerdas, kerja keras, orientasi pembelajaran, pengalaman
menjual, efektivitas pelatihan, sikap akan persaingan, motivasi berprestasi, penilaian
kinerja dan kinerja tenaga penjualan telah memenuhi kriteria Goodness of Fit yaitu
chi square = 332,680 ; probability = 0,101 ; GFI = 0,866 ; AGFI = 0,832 ; TLI =
0,982 ; CFI = 0,984 ; RMSEA = 0,027 ; CMIN/DF = 1,105. Berdasarkan analisis
data, dapat sismpulkan bahwa model tersebut dapat diterima dengan baik dan
selanjutnya hasil penelitian ini memberikan implikasi teori bahwa pengaruh orientasi
pembelajaran terhadap kerja cerdas tenaga penjualan adalah positif dan signifikan,
pengalaman menjual terhadap kerja cerdas adalah positif dan signifikan, efektivitas
pelatihan terhadap kerja cerdas adalah positif dan signifikan, sikap akan persaingan
terhadap kerja keras adalah positif dan signifikan, motivasi berprestasi terhadap kerja
keras adalah positif dan signifikan, penilaian kinerja terhadap kerja keras adalah
positif dan signifikan, kerja cerdas terhadap kinerja tenaga penjualan adalah positif
dan signifikan dan kerja keras terhadap kinerja tenaga penjualan adalah positif dan
signifikan. Implikasi manajerial serta agenda penelitian penelitian mendatang juga
dibahas dalam penelitian ini.
Keywords : | Working Smart, Working Hard, Learning Orientation, Selling Experience, Training Effectiveness, Attitude of Competition, Performance Motivation, Performance Assessment, Salespeople’s Performance, Kerja Cerdas, Kerja Keras, Orientasi Pembelajaran, Pengalaman Menjual, Efektivitas Pelatihan, Sikap Akan Persaingan, Motivasi Berprestasi, Penilaian Kinerja, Kinerja Tenaga Penjualan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 03:57 |
Last Modified: | 18 Jan 2021 03:57 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8006 |