KAWURI, Ratna and SOFIAN, Syuhada,(16 May 2014), ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM MELAKUKAN TERA ULANG DI KABUPATEN GROBOGAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text (Abstract Ing)
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Abstrak Ind)
- Published Version
Download (162kB)
Download (162kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (92kB)
Download (92kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (92kB)
Download (92kB)
Text (Full text pdf Bookmark)
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini adalah tentang “Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat
Dalam Melakukan Tera Ulang Di Kabupaten Grobogan”. Dalam penelitian ini
akan diketahui (1) Bagaimanakah harapan dan realitas masyarakat terhadap
birokrasi, petugas, kehandalan dan jaminan dalam melakukan tera ulang di
Kabupaten Grobogan (2) Bagaimanakah Kriteria Pelayanan Menurut Kep.
Menpan Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 dan (3) Indikator manakah yang
dianggap penting dan berpengaruh dalam pelayanan kepada masyarakat.
Populasi yang dipakai dalam penelitian ini adalah masyarakat yang
melakukan tera ulang di Kabupaten Grobogan yang jumlahnya tidak terhingga.
Penentuan sampel menggunakan area probability sample. Dalam penelitian ini
Kabupaten Grobogan terbagi menjadi 19 Kecamatan, dan tiap kecamatan diambil
3 wajib tera, sehingga jumlah sampel adalah 19 x 2 x 3 = 114. Teknik analisis
data menggunakan (1) Perhitungan perbandingan antara realitas dan harapan baik,
(2) Perhitungan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat dengan memperhatikan
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor
KEP/25/M.PAN/2/2004, (3) Metode Importance Performance Analysis (IPA).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat kesenjangan antara
harapan dan realitas masyarakat terhadap pelayanan tera ulang di Kabupaten
Grobogan, (2) Indeks kepuasan responden dalam melakukan tera ulang di
Kabupaten Grobogan berdasarkan Kep. Menpan Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004
menunjukkan kriteria Baik dengan prosentase 71,30%, (3) Berdasarkan teknik
Importance Performance Analysis (IPA) maka Indikator yang harus diprioritaskan
yaitu : prosedur dalam pelayanan (X1), kemampuan petugas pelayanan (X6),
keadilan mendapatkan pelayanan (X8), kewajaran biaya pelayanan (X10) dan
kenyamanan lingkungan (X13).
Keywords : | Keywords : Service, Satisfaction, Society, Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan, Masyarakat. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 04:13 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 04:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8029 |