SUTANTO, Inggrid Benedicta and SUKRESNA, I Made,(11 December 2020), STUDI KUALITAS PELAYANAN NASABAH PADA BANK MANDIRI AREA SEMARANG PAHLAWAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (22kB)
Download (22kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (485kB)
Download (485kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah : (1). Mengkaji kualitas pelayanan nasabah
dalam aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy; (2).
Mengkaji cara meningkatkan kepuasan nasabah agar dapat mencapai atau
melampaui target layanan. Jenis data yang digunakan berupa data primer yang
bersumber dari 2 (dua) kelompok informan yaitu nasabah dan pegawai, dengan
metode purposive sampling. Alat analisis menggunakan pendekatan pendekatan
deskriptif pure kualitatif.
Hasil penelitian membuktikan bahwa : Kepuasan nasabah atas pelayanan
yang diberikan oleh Bank Mandiri area Semarang Pahlawan mengenai dimensi
tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy ada pada tingkat
level confirmation atau puas. Selanjutnya, cara meningkatkan kepuasan nasabah
agar dapat mencapai atau melampaui target layanan dengan memberikan fasilitasfasilitas yang lebih menarik, jumlah petugas front liner dan kursi antrian ditambah,
strategi agar tetap tepat waktu dan kewajiban sebagai marketing terpenuhi,
meningkatkatkan kerja sama dengan seluruh bagian.
Keywords : | tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy., tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Inggrid Benedicta |
Date Deposited: | 29 Jan 2021 04:40 |
Last Modified: | 29 Jan 2021 04:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8080 |