AFDHOLLI, Ahmad and SOESANTO, Harry,(22 September 2018), STUDI TENTANG KEMAMPUAN MENJUAL TERHADAP KINERJA PENJUALAN OUTLET (Studi Empiris Pada Outlet Outlet Ritel Seluler PT. Indosat Tbk Kota Tegal). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (418kB)
Download (418kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (542kB)
Download (542kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (541kB)
Download (541kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (551kB)
Download (551kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (696kB)
Download (696kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Berdasarkan fenomena bisnis saat ini bahwa tingkat pencapaian kinerja penjualan outlet ritel cukup fluktiatif yang salah satunya dipengaruhi oleh hubungan atau interaksi distributor. Hubungan yang baik antara distributor akan berkorelasi dengan tingkat pelayanan outlet serta tingkat pengetahuan produk yang didisribusikan oleh tenaga penjual. Oleh karena itu masalah penelitian yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kinerja penjualan di outlet wilayah Kota Tegal. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh interaksi distributor dan outlet, pelayanan outlet dan ekuitas merek terhadap kemampuan menjual outlet dan menganalisis pengaruh kemampuan menjual outlet terhadap kinerja penjualan di outlet.
Populasi yang dipilih pada penelitian ini adalah seluruh outlet ritel seluler dibawah distributor PT. Telefast Indonesia di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 92 outlet. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling.
Berdasarkan penelitian, interaksi distributor dan outlet, pelayanan outlet dan ekuitas merek berpengaruh positif terhadap kemampuan menjual outlet. Kemampuan menjual outlet berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan outlet.
Keywords : | distributor and outlet interactions, outlet services, brand equity, ability to sell outlets, sales performance at outlets., interaksi distributor dan outlet, pelayanan outlet, ekuitas merek, kemampuan menjual outlet, kinerja penjualan di outlet. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 03:31 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 03:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8125 |