FEBRIAN, Achmad Chaidir and GHOZALI, Imam and SUKRESNA, I Made,(13 February 2021), KUALITAS MEMOBILISASI JEJARING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (182kB)
Download (182kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (451kB)
Download (451kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian terapan yang bertujuan untuk membangun konsep baru kualitas memobilisasi jejaring untuk mengatasi kesenjangan penelitian antara modal relasional dan kinerja bisnis. Model penelitian ini diuji cobakan pada anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia. Modal relasional dengan indikator saling percaya, komitmen, aliansi bisnis, dan hubungan yang saling menguntungkan. BRI merupakan bank dengan jumlah aset terbesar di Indonesia. Namun, Bank Rakyat
Indonesia masih mengalami kendala dengan kinerja bisnis. Hal ini menimbulkan pertanyaan apa yang harus dilakukan Bank Rakyat Indonesia untuk meningkatkan kinerja bisnis.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui aplikasi Google Form dan dibantu oleh Bank Rakyat Indonesia di Jakarta. Responden dalam penelitian ini adalah kepala cabang atau kepala kantor dari masing-masing cabang anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia dengan jumlah sampel 267 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Stratified Random Sampling. Pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan beberapa indikator, kemudian dianalisis dengan menggunakanStructural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS versi 22.Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan yang mampu membangun
dan meningkatkan kualitas memobilisasi jejaring dapat meningkatkan kinerja bisnis. Hasil pengujian dengan menggunakan pengaruh langsung dan tidak langsung
memberikan bukti empiris bahwa modal relasional dan manajemen hubungan pelanggan secara tidak langsung mempengaruhi kinerja bisnis melalui kualitas
memobilisasi jejaring. Penelitian ini menemukan bahwa pengaruh kausalitas yang paling kuat adalah pengaruh langsung dari kemampuan pemasaran evangelis terhadap
kinerja bisnis.
Keywords : | Relational capital, Customer relationship management, Network mobilizing quality, Evangelism marketing capability, Business performance., Modal relasional, Manajemen hubungan pelanggan, Kualitas memobilisasi jejaring, Kemampuan pemasaran evangelis, Kinerja bisnis. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (PhD) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Chaidir Febrian |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 04:29 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 04:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8230 |