HERNANDO, Hendrick and RAHARDJO, Susilo Toto and IDRIS, Idris,(29 December 2015), STUDI PENINGKATAN KINERJA RITEL TRADISIONAL DI KOTA SEMARANG MELALUI PENGUATAN HUBUNGAN PEMASOK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (153kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (215kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indinesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (215kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (577kB)
![[thumbnail of Daftar Putaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (312kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Eksistensi bisnis ritel tradisional menjadi topik yang hangat dibicarakan
belakangan ini. Studi yang berangkat dari kerangka kerja milik Praharsi dkk.
(2014) ini fokus pada peran hubungan pemasok dan determinannya dalam upaya
peningkatan kinerja.
Responden dalam studi ini adalah pelaku usaha ritel tradisional di Kota
Semarang yang berasal dari 5 unit pasar tradisional (UPTD). Hasil analisis model
persamaan struktural menunjukkan hanya 3 dari 4 hipotesis yang diterima.
Variabel kepercayaan beserta perencanaan stratejik terbukti memiliki
pengaruh yang signifikan pada hubungan pemasok. Sementara hubungan pemasok
memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja ritel tradisional. Namun demikian,
tidak ditemukan adanya pengaruh signifikan dari pembagian informasi terhadap
hubungan pemasok. Hasil studi ini menegaskan bahwa pelaku ritel tradisional
sebaiknya tidak hanya memperhatikan aspek pelanggan dalam upaya peningkatan
kinerja. Menjaga hubungan baik dengan para pemasok dapat memberi beberapa
manfaat, seperti reduksi biaya pengadaan, pasokan produk yang berkualitas dan
ketepatan pemenuhan pesanan. Pada akhirnya manfaat yang diperoleh itu akan
memacu kinerja usaha secara keseluruhan.
Keywords : | Keywords : Traditional Retail, Supplier Relationship, Organizational Performance, Kata kunci : Ritel Tradisional, Hubungan Pemasok, Kinerja Organisasi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 04:34 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 04:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8272 |