YASARI, Muhammad Iqbal Esa and MAS'UD, Fuad,(4 January 2021), PENGARUH FAKTOR KESADARAN HALAL, HARGA, PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ORICHICK DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (38kB)
Download (38kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (137kB)
Download (137kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara potensial dalam hal pasar konsumen muslim, hal ini dibuktikan dengan tingginya penduduk muslim yang mencapai 209,12 juta jiwa atau kisaran 87% dari total populasi penduduk. Pengaruh kesadaran halal di masyarakat dirasa masih kurang optimal. Usaha kuliner terus meningkat namun kenyataannya sertifikasi halal yang menjamin halal haram suatu produk juga masih minim, ditambah lagi terus bertambahnya minat beli konsumen di Kota Semarang akan produk siap saji yang secara garis besar masih dikuasai oleh pihak asing.
Penelitian ini merupakan bentuk metode kuantitatif yang menyebarkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mahasiswa muslim yang pernah membeli dan memakan produk OriChick di Kota semarang. Sampel total berjumlah 100 responden dengan pendekatan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang data diolah menggunakan SPSS Statistics 23.
Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk variabel kesadaran halal dan pelayanan tidak berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan hasil dari kesadaran halal, harga, pelayanan dan religiusitas berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari uji Nilai R square sebesar 0,346 menunjukkan bahwa 34% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya sebesar 66% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian.
Keywords : | Consumer Behavior, Kesadaran halal, Price Impression, Service Quality, ic Religiosity, and Purchase Decisions, Perilaku Konsumen, Kesadaran Halal, Harga, Pelayanan, Religiusitas , dan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | MUHAMMAD IQBAL ESA YASARI |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 03:41 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 03:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8320 |