ISYWARI, Citra Ajeng,(14 March 2018), MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ORIENTASI PESAING (Studi Empiris pada Baitul Maal wat Tamwil Se Eks-Karesidenan Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (96kB)
Download (96kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (79kB)
Download (79kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (79kB)
Download (79kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (256kB)
Download (256kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (304kB)
Download (304kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pesaing terhadap
kinerja pemasaran BMT melalui variabel kualitas penciptaan nilai bersama,
kemampuan inovasi pelayanan dan proposisi nilai layanan dan mengetahui ada atau
tidaknya pengaruh yang signifikan antara variabel yang diajukan dalam
meningkatkan kinerja pemasaran BMT.
Populasi dalam penelitian adalah manajer atau pengelola BMT se Eks
Karesidenan Semarang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 141 responden.
Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah
sensus sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalsis dengan
menggunakan Structural Equation Modeling dalam program AMOS.
Model penelitian yang diajukan dapat diterima dengan asumsi nilai dari
Standardized Residual Covariance tidak ada yang melebihi ± 2,58. Pengukuran
terhadap konstruk eksogen dan endogen di uji menggunakan analisis konfirmatori
dan uji kelayakan full model dianalisis menggunakan SEM dimana nilai dari
Goodness of Fit Chi square = 113,503; probability = 0,365; CMIN/DF = 1,041; GFI
= 0,915 AGFI = 0,881; TLI = 0,993; CFI = 0,994; RMSEA = 0,017 berada pada
rentang nilai yang diharapkan. Hasil dari temuan penelitian ini membuktikan dan
memberi kesimpulan bahwa orientasi pesaing yang baik mampu meningkatkan
kinerja pemasaran BMT, melalui variabel kualitas penciptaan nilai bersama,
kemampuan inovasi pelayanan dan proposisi nilai layanan. Semakin baik orientasi
pesaing yang dilakukan BMT maka akan semakin meningkatkan kinerja pemasaran
BMT.
Keywords : | competitor orientation, service value co-creation quality, service innovation capability, service value proposition, marketing performance., orientasi pesaing, kualitas penciptaan nilai bersama, kemampuan inovasi pelayanan, proposisi nilai layanan, kinerja pemasaran. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 21 May 2021 07:52 |
Last Modified: | 21 May 2021 07:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8558 |