MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ORIENTASI PESAING (Studi Empiris pada Baitul Maal wat Tamwil Se Eks-Karesidenan Semarang)

ISYWARI, Citra Ajeng,(14 March 2018), MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ORIENTASI PESAING (Studi Empiris pada Baitul Maal wat Tamwil Se Eks-Karesidenan Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (304kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pesaing terhadap kinerja pemasaran BMT melalui variabel kualitas penciptaan nilai bersama, kemampuan inovasi pelayanan dan proposisi nilai layanan dan mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan antara variabel yang diajukan dalam meningkatkan kinerja pemasaran BMT. Populasi dalam penelitian adalah manajer atau pengelola BMT se Eks Karesidenan Semarang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 141 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sensus sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalsis dengan menggunakan Structural Equation Modeling dalam program AMOS. Model penelitian yang diajukan dapat diterima dengan asumsi nilai dari Standardized Residual Covariance tidak ada yang melebihi ± 2,58. Pengukuran terhadap konstruk eksogen dan endogen di uji menggunakan analisis konfirmatori dan uji kelayakan full model dianalisis menggunakan SEM dimana nilai dari Goodness of Fit Chi square = 113,503; probability = 0,365; CMIN/DF = 1,041; GFI = 0,915 AGFI = 0,881; TLI = 0,993; CFI = 0,994; RMSEA = 0,017 berada pada rentang nilai yang diharapkan. Hasil dari temuan penelitian ini membuktikan dan memberi kesimpulan bahwa orientasi pesaing yang baik mampu meningkatkan kinerja pemasaran BMT, melalui variabel kualitas penciptaan nilai bersama, kemampuan inovasi pelayanan dan proposisi nilai layanan. Semakin baik orientasi pesaing yang dilakukan BMT maka akan semakin meningkatkan kinerja pemasaran BMT.
Keywords : competitor orientation, service value co-creation quality, service innovation capability, service value proposition, marketing performance., orientasi pesaing, kualitas penciptaan nilai bersama, kemampuan inovasi pelayanan, proposisi nilai layanan, kinerja pemasaran.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 21 May 2021 07:52
Last Modified: 21 May 2021 07:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8558

Actions (login required)

View Item
View Item