POERNOMO, Adi and SUFIAN, Syuhada and SANTOSO, Suryono Budi,(25 March 2012), ANALISIS KINERJA SELLING – IN DISTRIBUTOR PT. ISTW SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (52kB)
Download (52kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (138kB)
Download (138kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (166kB)
Download (166kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (227kB)
Download (227kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hubungan antara
kemampuan tenaga penjualan dan strategi pelayanan outlet pada kinerja selling – in
distributor PT. ISTW Semarang selaku produsen pipa baja lapis seng (pipa galvanis).
Hal ini dikarenakan adanya permasalahan pada PT. ISTW Semarang dimana pesanan
dari distiributor yang mengalami penurunan dari tahun ke tahun selama 3 tahun
terakhir dari 2010 hingga 2012.
Karakteristik subyek dalam penelitian ini adalah semua agen, retailer dan
wholesaler yang merupakan intermediarer atau penghubung dari PT. ISTW selaku
produsen dengan konsumen akhir. Jumlah sampel penelitian dengan metode sensus
sebagai responden sebanyak 58 agen atau outlet dari PT. ISTW Semarang yang
semuanya adalah agen dari distributor PT. ISTW Semarang.
Didapatkan hasil bahwa secara parsial terdapt pengaruh yang signifikan dari
masing – masing variabel independen yaitu kemampuan tenaga penjualan terhadap
kinerja selling – in dan strategi pelayanan outlet terhadap kinerja selling – in.
Diperkuat dengan data hasil analisis regresi linear berganda menggunakan program
SPSS versi 15 dimana t hitung sebesar 6,314 untuk kemampuan tenaga penjualan dan
5,961 untuk strategi pelayanan outlet, dengan diketahui t tabel adalah sebesar 1,673.
Selain itu juga didapatkan nilai signifikansi t sebesar 0,00 dimana lebih kecil (<) dari
standard error (α) sebesar 5% (0,05). Selain itu untuk nilai F sebesar 57,497 juga
menunjukkan nilai yang lebih besar daripada F tabel dengan menggunakan standard
error sebesar 5% yang diperoleh nilai 3,164. Hal ini berarti bahwa kemampuan tenaga
penjualan dan strategi pelayanan outlet bersama – sama berpengaruh signifikan
terhadap kinerja selling – in.
Koefisien determinan (R2
) sebesar 0,676 menunjukkan bahwa kemampuan
tenaga penjualan dan strategi pelayanan outlet memberikan sumbangsih sebesar
67,6% terhadap kinerja selling - in. Sisanya sebesar 32,4% dipengaruhi faktor lain
yang tidak diungkap dalam penelitian ini dan diduga turut berperan dalam
mempengaruhi kinerja selling – in distributor PT. ISTW Semarang.
Keywords : | Keywords : The Ability of The Salesforce, Outlet Service Strategy, Selling – in Performance, Kata Kunci : Kemampuan Tenaga Penjualan, Strategi Pelayanan Outlet, Kinerja Selling – in. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 09 Jun 2021 04:28 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 04:28 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8751 |