KUSUMO, Dimas Djati and SOESANTO, Harry and YUNIAWAN, Ahyar,(14 July 2016), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dalam lingkungan persaingan keuangan global yang semakin meningkat,
penerapan hubungan dengan pelanggan adalah cara yang efektif bagi perbankan
untuk memelihara hubungan jangka panjang dengan nasabah. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas interaksi
karyawan dengan nasabah, citra bank terhadap kepuasan nasabah. Responden
yang digunakan adalah nasabah Bank Mandiri Cabang Semarang Pahlawan.
Instrumen penelitian adalah Kuesioner Skala Likert. Uji instrumen meliputi uji
validitas menggunakan analisis faktor dan uji reliabilitas menggunakan standar
alpha 0,6. Untuk menguji pengaruh secara parsial digunakan uji t, dan untuk
menguji model digunakan koefisien determinasi Adjusted R square.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif
signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan t hitung sebesar 5,524 lebih besar
dari t tabel 1.987 dan signifikansi 0.000 < 0,05. Kualitas inteaksi dengan nasabah
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan t hitung sebesar
4,710 lebih besar dari t tabel 1.987 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas
interaksi dengan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap citra bank
dengan t hitung sebesar 3,464 lebih besar dari t tabel 1.987 dan signifikansi 0,001
< 0,05. Kualitas interaksi dengan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap
citra bank dengan t hitung sebesar 7,145 lebih besar dari t tabel 1.987 dan
signifikansi 0,000 < 0,05. Angka Adjusted R square adalah 0,657 artinya variabel
kepuasan nasabah (Y) yang dipengaruhi oleh kualitas produk, kualitas inetraksi
dengan nasabah, dan citra bank , adalah sebesar 50,5%, dan sisanya sebesar 65,7%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.
Keywords : | Keyword : Product quality, Quality of customer-employee interaction, Bank image, Customer satisfaction., Keyword : Kualitas produk, Kualitas interaksi dengan nasabah, Image bank, Kepuasan nasabah. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 10 Jun 2021 06:45 |
Last Modified: | 10 Jun 2021 06:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8767 |