PURBATUA, Jarti Ardo and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(23 June 2021), ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa/i Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (200kB)
Download (200kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (449kB)
Download (449kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perubahan yang terjadi pada era digital saat ini mendorong banyak perusahaan atau pengusaha untuk melakukan strategi pemasaran yang tepat dan sesuai terhadap produk atau jasa yang ingin dipasarkan. Influencer Marketing hadir sebagai sebuah strategi dan juga sebagai suatu pendekatan yang efektif dan efisien bagi sebuah merek atau brand agar dapat terhubung dengan pelanggan melalui influencer media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji expertise, trustworthiness, attractiveness dan similarity influencer instagram terhadap purchase intention dengan brand attitude sebagai variabel intervening.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Universitas Diponegoro yang mengenal dan pernah membeli produk skincare Scarlett Whitening. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 150 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari data kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan program AMOS 26.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa expertise, trustworthiness, attractiveness dan similarity influencer instagram yang mempromosikan produk skincare Scarlett Whitening berpengaruh positif terhadap brand attitude atau sikap merek. Selanjutnya brand attitude juga memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Keywords : | Expertise, Trustworthiness, Attractiveness, Similarity, Brand Attitude, Purchase Intention., Expertise, Trustworthiness, Attractiveness, Similarity, Brand Attitude, Purchase Intention. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Jarti Ardo Purbatua |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 06:23 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 06:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8838 |