MA'’MUN, Muhammad and WIDIYANTO, Ibnu and MUDIANTONO, Mudiantono,(24 February 2014), ANALISIS PENGARUH CITRA SPBU, KERAMAHAN KARYAWAN, DAN KELENGKAPAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEMBELI ULANG Studi kasus pada Pelanggan SPBU Alvia Brother’s di Kabupaten Sampang Madura. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (43kB)
Download (43kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (46kB)
Download (46kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (39kB)
Download (39kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (50kB)
Download (50kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (491kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (491kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keramahan karyawan,
citra SPBU dan kelengkapan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan dalam
meningkatkan minat membeli ulang. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat
memecahkan permasalahan yang terjadi pada SPBU Alvia Brother’s Sampang
Madura.
Sampel penelitian ini adalah pelanggan SPBU Alvia Brother’s Sampang
Madura, sejumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi
berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t�statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji
keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%.
Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji
multikolinieritas, uji dan heteroskedastisitas
Hasil analisis menunjukkan bahwa keramahan karyawan, citra SPBU
dan kelengkapan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat membeli ulang Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk
meningkatkan minat membeli ulang, manajemen SPBU perlu memperhatikan
faktor-faktor seperti keramahan karyawan, citra SPBU, kelengkapan fasilitas dan
kepuasan pelanggan, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi
rendahnya minat membeli ulang.
Keywords : | Key Words : employee hospitality, SPBU image, complete fascility, customer satisfaction and rebuying intention, Kata Kunci : keramahan karyawan, citra SPBU, kelengkapan fasilitas, kepuasan pelanggan, dan minat membeli ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 07:25 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 07:25 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8873 |