ANALISIS PENGARUH CITRA SPBU, KERAMAHAN KARYAWAN, DAN KELENGKAPAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEMBELI ULANG Studi kasus pada Pelanggan SPBU Alvia Brother’s di Kabupaten Sampang Madura

MA'’MUN, Muhammad and WIDIYANTO, Ibnu and MUDIANTONO, Mudiantono,(24 February 2014), ANALISIS PENGARUH CITRA SPBU, KERAMAHAN KARYAWAN, DAN KELENGKAPAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEMBELI ULANG Studi kasus pada Pelanggan SPBU Alvia Brother’s di Kabupaten Sampang Madura. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keramahan karyawan, citra SPBU dan kelengkapan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan minat membeli ulang. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan permasalahan yang terjadi pada SPBU Alvia Brother’s Sampang Madura. Sampel penelitian ini adalah pelanggan SPBU Alvia Brother’s Sampang Madura, sejumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t�statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji dan heteroskedastisitas Hasil analisis menunjukkan bahwa keramahan karyawan, citra SPBU dan kelengkapan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan minat membeli ulang, manajemen SPBU perlu memperhatikan faktor-faktor seperti keramahan karyawan, citra SPBU, kelengkapan fasilitas dan kepuasan pelanggan, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya minat membeli ulang.
Keywords : Key Words : employee hospitality, SPBU image, complete fascility, customer satisfaction and rebuying intention, Kata Kunci : keramahan karyawan, citra SPBU, kelengkapan fasilitas, kepuasan pelanggan, dan minat membeli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:25
Last Modified: 26 Jul 2021 07:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8873

Actions (login required)

View Item
View Item