SONDYARINI, Suesty and IDRIS, Idris,(4 June 2021), ANALISIS PENGARUH SOURCE EXPERTISE DAN SOURCE TRUSTWORTHINESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI EWOM CREDIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Produk Kosmetik Mustika Ratu dengan Puteri Indonesia sebagai Brand Ambassador). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (35kB)
Download (35kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pertumbuhan kosmetik di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu mencapai 7% pada tahun 2019. Mustika Ratu merupakan perusahaan ini sudah cukup berpengalaman, namun performa penjualan produknya lebih rendah dibanding perusahaan kompetitor. Untuk meningkatkan penjualan, Mustika Ratu bekerja sama dengan Puteri Indonesia untuk menjadi Brand Ambassador produk kosmetik Mustika Ratu. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel source expertise dan source trustworthiness terhadap repurchase intention dengan eWOM credibility sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada konsumen produk kosmetik Mustika Ratu dengan Puteri Indonesia sebagai Brand Ambassador.
Purposive sampling digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden (konsumen yang pernah melakukan pembelian produk kosmetik Mustika Ratu dan mengetahui Puteri Indonesia sebagai Brand Ambassador Mustika Ratu). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel source expertise dan source trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap eWOM credibility (sebagai variabel intervening) dan eWOM credibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.
Keywords : | source expertise, source trustworthiness, eWOM credibility, repurchase intention, source expertise, source trustworthiness, eWOM credibility, repurchase intention |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Suesty Sondyarini |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 08:07 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 08:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8883 |