ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS LINGKUNGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PERILAKU

PRAMUDITO, Dicky and SOESANTO, Harry and SUFIAN, Syuhada,(26 November 2015), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS LINGKUNGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PERILAKU. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, kualitas lingkungan, dan kepuasan pelanggan terhadap minat perilaku. Masalah penelitian adalah bagaimana meningkatkan kualitas layanan, kualitas lingkungan, terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan minat perilaku. Sampel penelitian ini adalah pelanggan dari Restoran Banaran 9 Coffee & Tea,Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, sejumlah 193 responden. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21, untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, namun kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat perilaku. Pada penelitian, dilakukan penyempurnaan model dengan menggunakan analisis outlier dan komposit indikator, sehingga pada penelitian ditemukan hasil yang mengintepretasikan kondisi dari Restoran Banaran 9 Coffee & Tea. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kepuasan pelanggan sebagai intervening variabel memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat perilaku
Keywords : Keywords: service quality, customer satisfaction, environmental quality, behavioral intention, Kata Kunci: kualitas layanan, kepuasan pelanggan, kualitas lingkungan, minat perilaku
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 28 Jul 2021 07:48
Last Modified: 28 Jul 2021 07:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8906

Actions (login required)

View Item
View Item