HIDAYAT, Eka Novian and WIDIYANTO, Ibnu and SUFIAN, Syuhada,(22 December 2013), STUDI TENTANG EMOSI PSIKOLOGIS DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS PEMBELIAN IMPULSIF D’COSMO SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Cover Image
Download (23kB)
Download (23kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (33kB)
Download (33kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (431kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (431kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kemudahan akses,
komunikasi persuasif terhadap emosi psikologis dalam meningkatkan intensitas
pembelian impulsif. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan
permasalahan yang terjadi pada D’Cosmo Semarang. Masalah dalam penelitian
ini adalah penjualan yang turun. Hal ini perlu diperhatikan mengingat, pelanggan
merasakan produk yang diberikan D’Cosmo Semarang yang dapat mempengaruhi
intensitas pembelian impulsif. Sampel penelitian ini adalah pelanggan D’Cosmo Semarang, sejumlah
100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan
persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk
menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian
pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga
dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji
dan heteroskedastisitas
Hasil analisis menunjukkan bahwa kemudahan akses dan komunikasi
persuasif berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi psikologis dalam
meningkatkan intensitas pembelian impulsif. Temuan empiris tersebut
mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan intensitas pembelian impulsif, manajemen perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor seperti kemudahan
akses, komunikasi persuasif dan emosi psikologis, karena faktor-faktor tersebut
terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya intensitas pembelian impulsif.
Keywords : | Key Words : acces easyless, persuasive communication, psychology emotions and impulsive purchasing intentions, Kata Kunci : kemudahan akses, komunikasi persuasif, emosi psikologis dan intensitas pembelian impulsif |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 04:39 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 04:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8934 |