PERSEPSI KEPUASAN KERJA TERHADAP STRATEGI MANAJEMEN TALENTA DI BANK X (Penelitian Fenomenologi)

WICAKSANA, Yoseph Septha Aji Surya and PERDHANA, Mirwan Surya,(28 June 2021), PERSEPSI KEPUASAN KERJA TERHADAP STRATEGI MANAJEMEN TALENTA DI BANK X (Penelitian Fenomenologi). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (200kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keunggulan kompetitif menjadi instrumen yang sangat berguna dan mempengaruhi bisnis. Menurut penelitian yang telah dilakukan terdapat tren integrasi global yang menunjukkan standarisasi dalam perekrutan, manajemen dan pengembangan talenta yang dilakukan agar organisasi memiliki keunggulan kompetitif. Tujuan dari penelitian ini adalah mengindentifikasi faktor-faktor keberhasilan dan tantangan dalam proses menajemen talenta, serta menghasilkan model perencanaan strategis agar dapat membantu perusahaan menuju arah human capital. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja yaitu faktor yang ada dalam diri karyawan dan faktor pekerjaan yang dimiliki oleh karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi sebagai alat penelitiannya. Analisis hasil dari informasi kemudian dipetakan sesuai faktor yang dimunculkan dalam penelitian ini, lalu membangun pengembangan soft model dari pemetaan faktor tersebut. Proses wawancara melibatkan 6 (enam) orang partisipan dengan kriteria 3 (tiga) orang yang telah lulus, dan 3 (tiga) orang yang pernah mengalami kegagalan dalam seleksi program manajemen talenta. Hasil penelitian menunjukan terdapat lima faktor yang mempengaruhi persepsi kepuasan karyawan terhadap strategi manajemen talenta. Kelima faktor tersebut adalah sikap kerja, cara berpikir, peluang promosi, hubungan kerja, dan motivasi karyawan
Keywords : competitive advantage; human capital; talent management strategy; job satisfaction; talent development; recruitment standardization; strategic planning model, keunggulan kompetitif; human capital; strategi manajemen talenta; kepuasan kerja; pengembangan talenta; standardisasi perekrutan; model perencanaan strategis
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yoseph Septha
Date Deposited: 20 Aug 2021 07:45
Last Modified: 20 Aug 2021 07:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9024

Actions (login required)

View Item
View Item